Friday, October 9, 2015

Kumpulan Rumah Unik di Dunia

Percayakah anda menurut sebagian orang rumah bisa dibilang sebagai ciri khas kepribadian dari sang pemilik rumah kenapa tidak banyak sebagian orang yang membuat bentuk rumahnya sedemikian rumit, minimalis, super sederhana, unik dan gaya rumah megah bak istana raja.

Tapi kali ini kita akan membahas tentang beberapa rumah unik yang tidak biasa kita lihat dalam kehidupan kita sehari-hari dimana sang pemilik rumah ingin tampil beda dengan rumah-rumah yang ada disekitarnya.

A. Rumah Pohon



Di Papua, suku Korowai membangun rumah mereka di atas pohon. Beberapa rumah mereka bahkan bisa mencapai ketinggian sampai 50 meter dari permukaan tanah. Masyarakat adat Korowai dijuluki “orang pohon” karena selalu membuat rumah yang bertengger di atas pepohonan.

B. Rumah Botol












Rumah yang memanfaatkan botol bekas minuman berenergi ini mendapat gelar juara dalam Green Design Award 2009, yang diselenggarakan oleh BCI Asia. Rumah ini menghabiskan 30.000 botol bekas yang berdiri di atas tanah seluas 373 meter persegi, di kawasan Cigadung Selatan, Bandung. Selain ramah lingkungan, rumah botol juga berjasa dalam penghematan energi. Dindingnya yang terbuat dari kaca, membuat sinar matahari lebih mudah masuk sehingga tidak perlu menyalakan lampu pada siang hari.

C. Rumah Batu















Rumah Batu di Portugal ini adalah salah satu contoh terbaik elemen alam yang ikut digunakan. Memang unik bila kita lihat, tapi rumah itu memang benar-benar berpenghuni.

D. Rumah Melengkung
















Rumah Melengkung ini berdiri sebagai contoh salah satu arsitektur terbaik yang pernah dibuat. Struktur lengkungnya menjadikannya salah satu rumah paling tak biasa di dunia.

E. Rumah Kubik

















Rumah Kubik di Rotterdam, Belanda adalah kumpulan rumah yang bersama membentuk geometri kubus. Faktor menarik di sini adalah bagaimana rumah dijaga agar tidak jatuh.

F. Rumah Hole 


















Rumah Hole di Texas, Amerika Serikat adalah proyek seni atau akibat dari kecelakaan luar biasa. Apapun itu, rumah ini bisa dikatakan unik.

G. Rumah Kurus






















Rumah paling kurus ini terletak di Thurloe Square di Kensington London


H. Rumah Pesawat




Rumah pesawat ini terletak di Abuja, Nigeria, dan merupakan rumah yang dibangun oleh seorang suami yang seorang kepada istrinya sebagai bukti cinta kasih kepada istrinya yang pernah meminta nya membangun sebuah rumah berbentuk pesawat terbang.

1 comments:

Write comments
Unknown
AUTHOR
October 9, 2015 at 1:34 AM delete

Nic rumah uda kayak musium aneh2 bingitttttttzzzz....

Reply
avatar

About Author

Pebriansyah

Si Cowok Suka Humor, Tertawalah Sebelum Tertawa Itu Di Larang.