Thursday, October 8, 2015

Mengenal Sosok Dodit Mulyanto

Siapa yang tidak kenal sosok komika satu ini yang terkenal akan permainan biolanya saat mengadakan stand up comedy di atas panggung, dengan gaya polosnya yang mendukung lawakan yang ia bawakan membuat gelak tawa penonton makin mengila-gila dan ini menjadi ciri khas dari seorang Dodit Mulyanto. Namanya mulai melambung saat mengikuti kompetisi Stand Up Comedy yang diselengarakan oleh Metro Tv.




Sebelum menjadi seorang komidian seperti sekarang dodit adalah seorang guru Santa Clara Surabaya dan SMP Katolik Santa Clara Surabaya Lulusan jurusan Geografi Universitas Sebelas MaretSurakarta, ini kali pertama tampil dalam show stand-up comedy di sebuah kafe di Surabaya pada tahun 2012. Saat itu ia maju ke panggung tanpa persiapan apapun, dikarenakan teman-temannya yang memaksanya untuk mencoba.

Kata-kata yang tak pernah hilang saat dia akan open mic selaku memakai kalimat " walaupun saya orang jawa tetapi keluarga saya sangat memegang budaya erat eropa " mungkin kata-kata inilah yang menjadi jurus pertama yang di kluarkan dodit untuk memancing gelak tawa penonton.

Ia juga memiliki ciri khas lain seperti membuka penampilannya dengankata kata “Hai guys… Selamat malam penggemar, masyarakat, penduduk, khalayakramai” dan melontarkan gombalan (rayuan) kepada salah satu penonton perempuan seperti" Ini panah cinta buat kamu, iya kamu…". Dodit selalu menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang memiliki masa kecil yang senang bermain di sawah dan hal ini terkadang dimasukkannya kedalam materi komedinya. Selain itu, ia memiliki kebiasaan unik sebelum tampil dalam shownya: sepuluh menit sebelum tampil ia menarik nafas panjang, melakukan gerakan ala tai chi, lantas berteriak-teriak, lima menit kemudian ia minum air putih banyak-banyak lalu duduk diam tanpa mau diganggu. Sejak SUCI 4 Show 8, Raditya Dika menjadi sasaran Dodit ketika ia sedang bercanda.

Profil Lengkap :

  • Nama         :  Dodit Mulyanto
  • TTG            : Blitar/30 Juni 1985
  • Lulusan     : Geografi Universitas Sebelas Maret
  • Pekerjaan  : Komedian, Pelawak Tunggal dan Guru Musik
  • Agama       : Kristen
  • Twitter      : https://twitter.com/Dodit_Mulyanto


About Author

Pebriansyah

Si Cowok Suka Humor, Tertawalah Sebelum Tertawa Itu Di Larang.